Perbandingan Samsung Serie A dan Serie E

Halooo kali ini saya akan mencoba mengulas dua smartphone yang lagi laris manis bak kacang goreng. Kenal dong sama raksasa elektronik dari negeri ginseng.Betul siapa lagi kalo bukan si biru alias Samsung Electronics.Belum lama ini vendor smartphone android terbesar sejagad ini mengeluarkan seri terbarunya.Smartphone yang menyasar kelas middle high ini dilabeli dengan nama A series dan E series (mirip banget pengucapannya,kalo ngomong ke customer jadi ribet.hihi).Jadi segi spesifikasi hampir sama.Dari segi harga juga ga beda jauh.Jadi pilih yang mana?Coba kita compare yuukk..
Yang pertama kita compare adalah Samsung Galaxy A3 vs Samsung Galaxy E5.




Dibandingan dengan desain A3 yang lebih kotak.Desain A5 ini tetap mengusung desain khas Samsung yang lebih berbentuk oval.Berbeda dengan serie A dengan full metal body,Serie E dibalut dengan pinggiran polykarbonat yang tidak semewah metal namun tetap kuat.Bentang layar yang ditampilkan pun lebih luas.Layar superAmoled 5 inch dengan kaca gorrila glass 4 diberikan pada smartphone ini.Dari dapur pacunya pun sudah dibekali dengan RAM 1,5 GB.Prosesor yang dipakai pun sama dengan A3.Untuk sistem operasi keduanya sama sama menggunakan android kitkat 4.4.Namun baterai E5 ini lebih besar yaitu 2400 mAh dibandingkan dengan dengan A3 yang hanya 1900 mAh.Dan yang terakhir adalah harga ya dibanderol sama yaitu dikisaran Rp 3.499.000,00 bisa menjadi pertimbangan diantara dua smartphone ini mana yang sesuai dengan  kebutuhan kamu.
Berikutnya ada Samsung Galaxy A5 versus Samsung Galaxy E7.Biasanya user akan mikir banget nih mau milih mana kalo udah dijelasin perbandingan A5 sama E7. Kita mulai dari A5 dulu ya.Kaya begini nih bentuknya A5.

Sama kok kaya A3.Ya bisa dibilang ini kakaknya dia..terus emaknya yang mana? ya tetep Samsung yang jadi emaknya.hihi

Samsung Galaxy E7 ini menjadi best seller untuk penjualan company kami.Sekarang ini user lebih seneng pake phablet dibandingkan dengan smartphone berukuran layar kecil,karena ukuran layar yang lebih besar.Ukuran layar E7 5'5 inch Super Amoled menjadi kelebihan untuk smartphone ini.



Ini adalah penampakan Samsung Galaxy A3.Secara keseluruhan keunggulan dari serie A ini yaitu mereka sudah dibalut metal full body.(mengingatkan kita pada iphone ya.. :) ).Dengan ukuran layar superAmoled 4'5 inch yang pas untuk dioperasikan dengan satu tangan.Dari kinerjanya,smart phone ini dibenamkan chipset Qualcomm
MSM8916 Snapdragon 410.Didukung dengan RAM 1 GB.Dan ditenagai dengan quad core 1,2 Ghz.Sepertinya kinerja dapur pacunya akan biasa biasa saja.Kamera yang dipasang sebagai kamera utama beresolusi 8 mp dengan Led Flash.Sedangkan untuk penggemar selfie kamera depan 5 mp cukup untuk mengcover kebutuhan selfie dari user.
Baik,selanjutnya akan diulas untuk Samsung Galaxy E5.





Layarnya superAmoled 5inch.RAM 2 GB.wuiihh mantep ya.Quad core sama kayak A3.Full metal sama juga kaya serie A3.Yang ngebedain di kamera utamanya yang resolusinya udah 13 mp.Kamera depan pun sama 5 mp.Kalo yang A3 tadi bisa dual sim (dengan catatan tanpa memakai kartu memori,jadi slotnya dialihkan untuk slot sim 2) Kalo A5 ini mentok cuman buat single sim.Baterai juga lebih gede 2300 mAh,pas lah untuk ukuran layarnya.Keunggulan nya adalah smartphone ini sudah support buat LTE atau buat jaringan 4G.Jadi kalo 4G udah dimana mana seIndonesia ini.Hape ini akan sangat bermanfaat.
Next untuk Samsung Galaxy E7.Berikut adalah penampakannya....



Baterai yang diusung pun lumayan gede 2950 mAh.Menjadi keunggulan lagi untuk phablet ini.RAM nya sama 2 GB.Prosesor sama juga Quad core.Hanya saja belum disetting untuk support LTE.Sama sama menggunakan android kitkat 4.4.Mungkin dari harga pun cukup membedakan dengan A5. Galaxy E7 yang dibanderol diharga 4,5  jutaan banyak menjadi pilihan user dibandingkn denga A5 yang dibanderol 5 jutaan karena body metalnya.Semoga bermanfaat postingan kali ini untuk menimbang nimbang..gue mau beli hape apa ya?Yang sesuai sama budget gue mana ya? Yang bikin gue tambah kece mana ya?wkwkwkwk.Kalo mau tanya tanya silahkan isi kolom komen.Inget..jaga kesehatan ya.Love you everybody.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rute Angkutan Umum dari Ciledug ke Cibubur Junction

Perbandingan Modem Bolt Orion,Slim 2 dan Max 2

Weekend Life : Makan di Clay Pot Popo