Commuter Line

Tarik nafas dulu sebelum nulis...Huuuhhh..luar biasa ya Jakarta.Panasnya,macetnya,padetnya nyampur jadi satu.Kali ini saya akan sedikit bercerita  dan berbagi tips buat teman teman yang belum atau akan mau naik kereta listrik atau KRL jabodetabek atau bahasa kerennya Commuter Line.Kenapa saya hari ini memilih naik kereta? Biasanya saya kalo mau ke arah Jakarta Barat atau Jakarta Utara selalu naik Bis Transjakarta.Hari ini waktunya udah mepet.Kalo naik TransJakarta pasti udah ga keburu kerjaannya.Jadi saya memilih buat naik kereta listrik.Pas sampai di stasiunnya..Itu antrian di loket tiketnya udah nguler kaya cacing tanah geliat geliat.Saya anjurkan untuk teman teman ngantri dengan tertib.Karena tadi ada ibu ibu dan mbak mbak yang sempet adu mulut masalah srobot antrian.Saya sendiri ga tau yang nyerobot yang mana.Karena saya dari tadi sibuk kipas kipas.Tau tau ada orang ribut aja didepan.Setelah ditertibkan sama petugas,baru salah satunya ngalah buat ngantri.Dan sampelah saya didepan loket tiket.Saya keluarin tuh uang 7.000.Kata petugasnya sekarang 12.000 mbak.Oh udah naik ya,per kapan mas? Dari satu April mbak. Ohhh..makasih ya mas.Dan dapet tuh yang namanya kartu THB (Tiket Harian Berjaminan) .Tiket ini sebagai kartu buka gate buat masuk ke jalur keretanya.Sebenernya kalo pake Flazz BCA/e-Money/Brizzi juga bisa.Cuman saya belum ngerti gimana.Makanya rela ngantri buat THB ini.


THB (Tiket Harian Berjaminan)

Setelah masuk kejalur keretanya.Pastikan teman teman nanya ke petugas KRL.Harus dijalur mana nunggu kalo kamu mau ke stasiun Jatinegara misalnya.Karena bener kata pepatah,malu bertanya,sesat dijalan alias nyasar ga nyampe nyampe.Setelah masuk ke jalur keretanya.Saya kira bakalan cepet nih kereta tujuan Tanah Abang nya.Lima belas menitan masih seger lah saya nunggunya.Setelah hampir setengah jam.Entah kenapa ini kok jadi sesek banget ya stasiun.Jadi,semakin lama kereta dateng,makin padet aja itu stasiun yang emang udah padet.Suara yang entah dari mana datengnya.Berkali kali bilang kalo kereta ke Tanah Abang lagi on the way.Tapi ini kenapa lama amat.Dari tadi otw kok ga nyampe nyampe tuh kereta.Ya bisa ngebayangin ya wajahnya orang orang yang sudah lebih dulu atau bareng sama saya tadi nunggunya.Nah pas keretanya sudah dateng.Luar biasa senengnya.Tapi seneng itu cuman sekedipan mata.Liat berjubelnya manusia di dalam kereta.Dan heran kenapa orang yang naik kereta jadi galak galak ya kalo mau turun.Padahal ya kita udah sadar untuk mendahulukan yang turun dulu.Tapi kan kita warna warni.Pasti ada aja yang maksa masuk pas yang lain turun.Memang berbakat mancing orang yang seperti itu.Mancing emosi orang tepatnya.Pas mau masuk keretanya aja.Harus penuh dengan perjuangan.Sabar...Sabar..mesti rebutan masuk sama yang lain.Dan pas dikeretanya saya harus mengelus dada,kondisi didalam sudah kaya pepes pindang.Rapet tanpa celah.Ditambah lagi AC yang udah ga mempan mendinginkan suasana.Benar benar salut sama perjuangan orang orang Jakarta yang tiap hari pulang pergi kerja seperti ini.


Jadi kalo udah sampe di tujuan.Teman teman bisa mengembalikan THB tadi di loket deket pintu keluar stasiun.Agar uang jaminan kita kembali.Dan ongkos naik kereta pun memang sangat murah.Cuman dua ribu perak aja.Ga heran ya yang naik juga sampe begitu riuhnya.Udah murah cepet anti macet.Oke,saran saya siapin fisik teman teman kalo mau bepergian pake Commuter Line.Karena memang akan cukup melelahkan kalo yang belum biasa.Pemprov DKI dan PT.KAI semoga cepat menangani problem kendaraan umum ini.Karena kalo kendaraan umumnya nyaman.Masyarakat bakal beralih ke sini.Dan kemacetan berkurang.Postingan kali ini saya harapkan bermanfaat bagi teman teman semua.Semangat terus ya kawansss.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rute Angkutan Umum dari Ciledug ke Cibubur Junction

Perbandingan Modem Bolt Orion,Slim 2 dan Max 2

Weekend Life : Makan di Clay Pot Popo