Memanfaatkan Botol Bekas Air Mineral

Halo... Disela cerita para pedagang daging yang lagi mogok jualan,saya sebagai pecinta nasi padang sejati kena imbasnya karena  udah dua hari di warung nasi padang ga ada rendang.Berasa pake baju tapi ga pake celana kalo nasi padang tanpa rendang.Bagai sayur tanpa garam.Hambar.Mau ga mau,sebagai gantinya saya pesan ayam atau lele,tapi tetep aja beda kalo pake kuah rendang.Ya sudahlah,biar saya pakai lele atau ikan lain saja kalo pas makan nasi padang.Tapi bukan itu yang bakal saya ceritakan di postingan ini.Kali ini saya akan bercerita bagaimana saya bertemu dengan botol ajaib,bukan bukan ini bukan botol yang ada jin atau tuyulnya,yang bisa ngerubah saya jadi klan Kardashian,tapi memang menurut saya ini ajaib, namanya Bottle Tower.

Jadi awal pertemuan saya dengan instalasi Botol ini karena banyaknya tumpukan botol di kosan saya.Harap maklum kalo ibu kos lupa atau telat ngasih jatah air galon,harus sedia Aqua 1,5 liter dikamar.Kalo kalo nanti saya haus tengah malem atau ada temen sebelah ngetok pintu soalnya dia dehidrasi gara gara lupa beli.Berhubung ibu kos sering lupa atau telat ngasih jatah air galonnya.Ya botol botol itu numpuk dikosan.Awalnya ga terlalu ganggu,tapi  lama kelamaan ganggu pemandangan karena numpuk gitu aja.Memang ada niatan untuk menjadikannya sesuatu yang beda..tapi ya masih bingung,mau dijadiin apa ya?Akhirnya saya cari ide di facebook,twitter,nanya om google,dan terakhir ketemu instagram.Di IG saya sampe follow banyak banget akun dengan embel embel -farm,ketebak kan botolnya mau  buat apa?iya bener buat nanem.emang sangat menyenangkan jalan jalan diakun akun ini.Karena itu ya bayangan goals dari rumah impian saya dari kecil.Mereka punya lahan yang cukup luas buat bertani.Tapi sekarang saya kan anak kos di Jakarta,boro boro lahan pertanian,disekeliling tempat tinggal saya saja udah ga ada tanah telanjang,semua dicor.Dan saya sendiri tinggal dilantai dua.Beruntungnya masihada balkon dan secuil tempat kosong.Lalu saya bertemu dengan akun yang me-repost foto foto pertanian urban di seluruh dunia.Wih seru nih..bisa ditebak kebanyak pake instalasi pipa.Scroll terus kebawah,Eh ada orang Indo nya..tapi ya dia masih pke instalasi pipa juga.Saya terus penasaran,dan jeng jeng jeng jeng ada botol-botol ditata disitu.Dan pas buka fotonya,like fall in love in the first sight saya seneng banget pas tau itu dari Jogjakarta.Finally nemu juga.Ga berlama lama langsung saya follow dan kepoin.Sebenernya kalo liat dari fotonya kita bisa ngebayangin gimana buatnya.Tapi saya pengen tau caranya langsung dari empu idenya.Di bio nya bahkan tercantum kontak WA.Setelah ngobrol akhirnya saya dapet panduan How to Make Bottle Tower.Saya yang kegirangan langsung ngehubungin doi.Dan ternyata dia juga interest banget.Pasti penasaran gimana wujud Menara Botol ini.Tadinya saya usul buat jadi program kerja di KKM doi,tapi ga jadi karena proker awal yang harus dijalankan.Saya pikir ini sangat bisa dijalankan karena ibu ibu rumah tangga juga bisa bikin ini.Mungkin next time bisa dijadikan proker hehe.Ayok lah sekarang saya kasih liat kaya apa Bottle Tower.


Nah gimana?Menurut saya sih ini luar biasa keren.Tapi sayang saya belum sempet bikin,karena tuntutan waktu sebagai kuli perusahaan.Rencana lusa saya bakal bikin.Pasti prosesnya dishare kok diblog ini.Foto ini diambil dari akun IG yang sangat inspiratif @kebunletusee.Akun ini sangat direkomendasikan buat difollow.Dan teman teman,pesan saya kenapa ga kita coba buat mulai nanem,ga cuma dengan cara ini,kalo kalian lebih beruntung karena ada lahan manfaatin aja buat nanem sayur cepat panen,kaya sawi,selada,bokchoi.FYI,gardening itu nyenengin banget lho.Dicoba yah..hehe.Semoga postingan ini bermanfaat.Sampai jumpa di Bottle Tower On Making.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rute Angkutan Umum dari Ciledug ke Cibubur Junction

Perbandingan Modem Bolt Orion,Slim 2 dan Max 2

Weekend Life : Makan di Clay Pot Popo