Rute Angkutan Umum dari Ciledug ke Cibubur Junction

Akhirnya,ada juga waktu buat nulis, sebenernya ini adalah cara saya untuk mengusir bosan saat berada di busway, ya ini jam pulang kantor, dan macetnya ampun-ampunan.Akhirnya saya mutusin buat nulis aja.Emmmm, harusnya sih tulisan ini sudah saya tulis dari sebulan yang lalu.Tapi karena saya diterima bekerja diperusahaan yang baru dan harus mengurus kepindahan juga.Jadi baru sempet nulis dan berbagi informasi sekarang.Yup,Cibubur Junction (CJ) adalah salah satu mall yang berada di wilayah Jakarta Timur.Ya, tempat ini adalah tempat dimana saya menjalani sesi wawancara.Praktis, karena kosan waktu itu berada di Ciledug, saya tidak bisa memanfaatkan layanan Go-jek lagi untuk berpergian kesana.Dengan jarak dua kota ini sekitar empat puluhan kilometer, jadi selain mahal,jarang juga ada driver yang mau nganterin ke sana.Nah,saya mau ga mau mesti milih option transportasi lain dong.Setelah mencari-cari rute kendaraan umum di internet,akhirnya saya memilih rute ini untuk berangkat dari Ciledug ke CJ.

1.Dari Ciledug naik metromini 69 turun di terminal Blok M.
2.Selanjutnya dari terminal Blok M, naik bus APTB Mayasari nomor 10  dengan tujuan Blok M-Cileungsi.Bilang sama kondekturnya,untuk turun di flyover/jembatan yang menuju ke Cibubur Junction, jadi kamu ga perlu naik angkot lagi.Cukup jalan kaki saja, itung -itung olahraga lah,cardio dikit dikit..hihihi 😆

FYI, bus APTB Mayasari 10 ini sangat nyaman,dan kamu ga bakal nemuin penumpang berdiri disini.Dipastikan semua dapat duduk.Jumlah penumpangnya memang sedikit untuk bis ini,mungkin hal inilah juga yang membuat jumlah armadanya terbilang sedikit,dan interval waktu keberangkatan atau waktu tunggu bis jadi lumayan lama.Pokoknya tips dari saya agar sampai tujuan tepat waktu,kamu harus mempersiapkan waktu.Nggak boleh berangkat mepet mepet.

Nah,setelah urusan di CJ selesai, waktunya pulang dong, pas pulang saya mengambil kendaraan umum yang berbeda dengan keberangkatan.Sebenernya bisa banget untuk kembali naik APTB lagi.Tapi saya pengen coba naik angkot yang lewat jalan tol.Ya, dari CJ saya memilih naik angkutam nomor 56.Angkot berwarna merah dan berbentuk mini bis ini, mempunyai rute Cileungsi-UKI.Angkot ini biasanya lumayan lama ngetemnya,karena nungguin penumpangnya penuh dulu.Karena ini perjalanan pulang, jadi saya sangat santai.Sewaktu angkot mau melewati gerbang tol,akan ada penumpang yang sukarela menutup pintu mobil.Ini adalah pemandangan baru untuk saya.Dan setelah pintu ditutup akan ada penumpang yang secara alamiah menjadi pengumpul ongkos dari masing masing penumpang.Ini adalah hal yang merupakan pengalaman baru untuk saya.Bagi saya ini sangat menarik.Dimana yang biasanya di Jakarta,penumpang angkot cuek-cuekan,disini terjadi interaksi secara spontan, kita saling senyum dan menyapa.Dan membuat penumpang didalamnya menjadi lebih akrab satu sama lain.Oke banget ya angkot ini, sekalian ngelatih jiwa sosial orang Jakarta hehehe

Lanjut,sampai di halte busway UKI saya turun,lalu lanjut menggunakan bus transjakarta,saya mengambil arah untuk jurusan Grogol,lalu transit di halte busway Semanggi.Dan, karena dari Halte Busway Semanggi ke Halte Bendungan Hillir (Benhill) tracknya lumayan panjang,praktis saya Cardio lagi,hihi.Setelah di Halte Benhill,ambil jurusan Blok M , setelah sampe Blok M , kembali menyambung dengan metromini 69 sampai Ciledug lagi.Bacanya agak berasa padet gitu ya? Hehehe , emang bener capek, tapi beruntungnya saya adalah tipikal orang yang ga mau bikin hal yang capek jadi lebih berasa capek , jadi ya saya sangat menikmati perjalanan saya ini.Rute Ciledug - Cibubur dan sebaliknya ini saya lewati beberapa kali, karena sesi wawancaranya beberapa kali juga.Alhamdullilah, dari serangkaian wawancara panjang itu, saya memulai journey saya di perusahaan ini,dan tentunya Cibubur Jungle. Dan begitulah teman - teman , semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbandingan Modem Bolt Orion,Slim 2 dan Max 2

Weekend Life : Makan di Clay Pot Popo