Weekend Life : Makan di Clay Pot Popo

Kalau ada yang suka keluar malam minggu, maka aku adalah tim malam senin.Keluar di malam senin itu buat aku lebih nyaman, karena jalanan engga macet, jadi bisa lebih cepet nyampe ke tempat tujuan, apalagi kalau perut lagi laper-lapernya.Malem senin ini, aku ke Clay Pot Popo, lagi.
Memang dasarnya suka makan, kalau ada makanan baru dan bikin penarasan itu langsung tancap gas ke TKP. Clay dan Pot, Clay itu tanah liat, sedangkan Pot itu diambil dari Pottery atau tembikar. Jadi Clay Pot itu adalah nasi/mie hangat yang diisi aneka topping yang disajikan di mangkok tanah liat yang masih panas.Nah, kalau Popo sendiri sih ini artinya Nenek (dalam dialek Ke ). Jadi, ini adalah Clay Pot yang dibikin sesuai dengan resep nenek atau resep keluarga.
Nice thing.
Oke langsung aja teman-teman, Let's Go!!!

1. Lokasi
Clay Pot Popo ini berada di Jalan Sabang, buat temen-temen yang mau kesana via Busway atau Bus Transjakarta bisa turun di halte Sarinah.Terus lanjut jalan kaki ke arah hotel Mercure.Di sepanjang jalan ini, teman-teman bakalan ketemu sama cafe-cafe dan tempat makan yang kalau kita lihat tuh, mereka kaya minta dicobain satu-satu.Clay Pot ini ada di seberangnya restoran D'Cost dan sebelahnya cafe Sedjenak.Sebenarnya tadi adalah kali kedua (ciyeee >.< ) aku ke tempat ini.Tempatnya lucu, banget!
Pas masuk pertama kali, teman- teman bakalan nemu suasana yang bernuansa Chinese disini.Tempatnya memang nggak terlalu luas, makanya disini dibikin ada dua lantai.Tapi, disini tuh nyaman, apalagi kalau datangnya bareng temen-temen atau keluarga. Karena paling nyenengin itu kalau bisa makan bareng-bareng.Dan ini bagian yang aku paling suka.Ga tau kenapa suka banget sama tangganya ini.

Kamu bakalan berasa kaya di film-film kalau lewat tangga ini, haha


Karena lantai satu selalu penuh, jadi dapetnya di lantai atas terus.Beginilah kira-kira suasananya disini.
Tembok-temboknya banyak poster-poster lama.Gemes banget ini tempatnya.

Lampion everywhere 

Ini tempat nyender terenak teman-teman. ;)


2. Menu Makanan dan Harga

Yang paling favorit disini itu Clay Pot Misua Telur Asin ( Rp 28.000) kalau mau tambahan topping   telur lagi bisa nambah 7.000 ribu rupiah saja.
Tadi kami pesen Claypot nasi ayam siram telur matang (Rp 28.000), dan Claypot nasi ayam siram telur mentah (Rp 28.000).Sengaja biar bisa saling cicip.Ya, padahal bedanya cuman di telurnya aja.Tapi ya, begitulah tabiat kami.
Dan, ini adalah penampakan clay pot nya.


Claypot nasi ayam siram telur matang 

Ini yang versi telur mentahnya

Dan ini kalau mereka lagi foto bareng.
Udah ada banyak toppingnya, ada jagung manis, ada wortelnya, dan ada tofunya juga.
Buat tekstur nasinya sendiri agak pera dimasaknya.Clay Pot ini enak banget dimakan pakai chili oil.Buat sayurannya tadi aku pesan Siongmak (Rp 20.000), karena dibandingkan dengan Kailan sama Fumak ini tekstur sayurannya paling lembut.
Tadi kami makan bertiga sudah sama minum Es teh manis 2 sama Aqua kecil satu, itu total semuanya Rp 120.000 ,00 
Itu sudah buat bertiga, dan dapet tempat yang menurut aku unik sama klasik.Suasananya beda sama tempat makan lain.Harganya juga sangat terjangkau.Jadi, buat akhir pekan teman-teman, tempat ini Highly Recomended.

Oke, semoga informasi ini bisa berguna buat teman-teman semua.Terimakasih sudah berkunjung di blog ini.Makan yang banyak ya teman-teman, Food make us Happy and God Bless You :) 























    
    





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rute Angkutan Umum dari Ciledug ke Cibubur Junction

Perbandingan Modem Bolt Orion,Slim 2 dan Max 2